Membuat Tas Dari Celana Jeans Bekas

Membuat Tas Dari Celana Jeans Bekas – Buat kamu yang sedang mencari ide untuk mendaur ulang jeans bekas, berikut beberapa barang yang bisa kamu jadikan. Jeans bekas atau jaket denim adalah pakaian favorit yang tidak boleh ditinggalkan oleh lemari pakaian mana pun. Ditambah lagi, jeans mudah untuk ditata.

Namun, terkadang celana jeans terlalu kecil dan tidak nyaman lagi dikenakan. Daripada membiarkannya di sana untuk memenuhi lemari, gunakanlah untuk kerajinan tangan. Ternyata kreasi berikut ini bisa menjadi item yang berguna untuk digunakan sehari-hari.

Membuat Tas Dari Celana Jeans Bekas

Jika Anda ingin menggunakan jeans lama agar tidak memenuhi lemari Anda, berikut beberapa ide yang mungkin bisa menginspirasi Anda:

Benarkah Celana Jeans Tak Boleh Kena Air Laut?

Bagi kamu yang aktif di kampus, pastinya punya minimal satu binder untuk mencatat. Agar cover bindermu tidak mudah sobek, lapisi dengan bahan denim yang belum terpakai saat dilipat.

Sampul pengikat denim ini memberikan tampilan vintage pada notebook, dan Anda dapat menambahkan hiasan bunga melalui kancing. Dengan adanya saku di bagian depan, Anda tidak perlu lagi khawatir mencari pulpen karena sudah mempunyai tempat.

Biasanya kalau kita membeli laptop pasti dilengkapi dengan tasnya. Namun tas laptop cenderung lebih cepat rusak. Lalu harus membeli tas laptop yang membuat uang jajan anak pensiun meroket.

Solusinya adalah dengan mendaur ulang jeans bekas menjadi tas laptop sehingga bisa menghemat biaya. Tahukah Anda, denim lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membuat pola dan menjahitnya dengan tangan atau dengan mesin jahit agar lebih rapi.

Jangan Buang Jeans Bekas Kamu! ⚠️❗

Anda juga bisa mengenakan sandal berbahan jeans bekas jika Anda baru akan pulang atau pulang ke rumah. Karena serat denim kuat dan tahan terhadap kerusakan, serat denim dapat dibuat menjadi sandal yang melindungi kaki Anda.

Buat templat berdasarkan ukuran kaki Anda, lalu potong kain denim agar sesuai dengan gaya sandal yang Anda inginkan. Jika pencurian sandal sering terjadi di hotel Anda, maka kerugiannya tidak besar karena Anda bisa mendapatkannya kembali. Bahkan membuat sandal denim untuk seseorang pun akan terlihat lebih berkesan.

Cuacanya semakin dingin saat musim hujan, sehingga hanya bisa tidur di kasur busa dan tanpa kasur. Kalau pakai jeans, kami pakai itu sebagai bahan dasarnya. Letakkan bantal di bawah kasur agar Anda tidak merasa kedinginan saat berbaring.

Selain itu, keset lantai berbahan jeans bekas juga bisa menjadi penghias ruangan dan menciptakan suasana ceria. Bahan denim sangat nyaman di kulit, sehingga Anda dapat bersantai dan berguling-guling di atas bantalan denim.

Trik Fotografi: 15 Barang Bekas Untuk Menghasilkan Foto Kece

Apakah Anda memiliki banyak pakaian lama dan tidak tahu harus pergi ke mana? Jika sudah tidak layak pakai lagi, bisa dipotong seluruhnya dan dijadikan isian bantal. Anda juga bisa memotong pakaian mantan Anda atau merobeknya dan memasukkannya ke dalam bantal.

See also  Cara Bikin Konten Yang Menarik

Gunakan kreativitas Anda dan ciptakan gaya Anda sendiri dengan menjahit kain jeans menjadi sarung bantal. Tidak harus sempurna, yang penting bisa empuk. Beberapa orang menyukai tempat tidur dengan banyak bantal.

Sering kewalahan dengan kertas-kertas yang berserakan? Inilah ide mendaur ulang jeans bekas menjadi dompet Anda. Serat kain denim tidak mudah rusak sehingga ideal untuk dompet yang memungkinkan Anda menyimpan uang dengan aman. Bahkan kartu ATM, kartu identitas, dan bahkan kartu diskon toko serba ada tetap aman dan bebas goresan dengan dompet denim.

Cara melakukannya sederhana karena ukurannya kecil. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat pola dari dompet lama dan menjahitnya. Jika dompet yang dibuat hanya satu, maka bahan kain yang digunakan akan cukup kecil.

Recycled Jeans Bag

Itulah ide untuk mendaur ulang jeans bekas menjadi barang bermanfaat. Pastikan kain yang Anda gunakan bersih. Tips berikut ini juga bisa Anda jadikan peluang untuk memulai bisnis kerajinan tangan. (R7/HR-Online) Ardhiana Malrasari (42), ibu rumah tangga asal Sananwetan, Kota Blitar, membaca tentang sebuah peluang. Di tangannya, limbah kini yang dimanfaatkan para penambang disulap menjadi berbagai tas cantik yang bernilai jual kembali tinggi.

Ardhiana yang akrab disapa Ayik mengaku mulai membuat tas dari bahan jeans bekas pada tahun 2019. Tumpukan celana jins bekas milik suaminya, seorang penambang, menjadi alasan untuk mengolahnya menjadi barang yang lebih berharga.

“Sebenarnya saya sudah membuat tas sejak tahun 2015, tapi menggunakan bahan kain yang diimpor dari Jepang. Tapi karena wabah, impor jadi tidak bisa dilakukan. Hingga akhirnya terpikir untuk menggunakan bahan yang tidak saya gunakan di rumah,” kata Ardhiana. . Rabu (14 Desember 2022) di Jawa Timur.

Ayike mengatakan banyak rekan kerja suaminya yang juga memiliki celana jeans bekas yang akhirnya dikirim untuk dijadikan bahan dasar tas. Selain itu, miner jeans juga merupakan bahan denim yang sangat bagus.

Hebat! Warga Kota Blitar Sulap Limbah Jin Jadi Tas Bernilai Tinggi

“Jeans dan T-shirt di sana bersih, tapi di sini juga kita cuci lagi. Lalu jahitannya kita lepas dan kita keluarkan sesuai gambar yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Beberapa barang yang bisa dihasilkan dari jeans adalah aneka tas, topi, tempat tisu, dan lain sebagainya. Dalam sebulan, Ayik bersama kedua karyawannya berhasil memproduksi sekitar 50 tas dari limbah denim.

See also  Cara Mengubah Jaringan 3g Ke 4g Telkomsel Di Android

Media sosial menjadi ajang pemasaran online untuk menjual produk berbahan limbah denim. Sementara itu, pelanggan tas unik berbahan jeans sebagian besar berasal dari luar kota. Termasuk pecinta jeans dan pecinta lingkungan.

Diakui Ayike, harga produk berbahan dasar denim bervariasi. Harganya berkisar Rp 150.000 hingga Rp 400.000 per item.

Kreasi Daur Ulang Celana Jeans Bekas Menjadi Dompet Dan Tas Yang Cantik Dan Gaul

“Omzet bulanannya masih berkisar Rp 7 juta. Karena masih tahap awal, saya tidak sekadar berjualan tapi juga mengedukasi masyarakat. Apalagi pemanfaatan limbah fesyen bisa menjadi karir yang menguntungkan,” ujarnya. menyimpulkan. Menggunakan barang-barang lama kemudian dikreasikan hingga menjadi sesuatu yang inovatif atau bahkan menghasilkan sebuah barang yang bisa dimanfaatkan, sekecil apapun, asalkan bermanfaat, menurut saya lebih unik dari pada mendapatkan barang baru. Tidak selalu jelek, lusuh, kotor, bau, dan sebagainya. Kalau kita mau berurusan dengan barang bekas, tentunya kita punya standar/ukuran sendiri mau berurusan dengan apa ya? Maka dari itu, kita harus pintar-pintar menyikapi barang bekas agar terlihat lebih bagus dan tentunya lebih bermanfaat. Ya, itu juga berlaku bagi saya…

Sore itu saya menonton acara TV swasta dengan topik “tas”, acara tersebut membahas tentang merek tas termahal di dunia, cara merawat tas, serta tindakan pencegahan dan saran dalam memilih tas. pengunjung. Dalam pertunjukan tersebut, seorang gadis membuat tas tangan dari celana jins atau rok bekas. Kebanyakan dari mereka menggunakan rok pendek yang dijahit di bagian bawah, kemudian menambahkan tali bahu pada tas dan menghiasinya dengan aksesoris sesuai kreativitas masing-masing.

Entah kenapa apa yang dilakukan pria itu membuatku sangat terkejut, tak lama setelah itu muncul di TV aku pun berpikir tas denim itu cantik dan aku segera mengobrak-abrik lemariku mencari celana jeans yang sudah tidak kupakai lagi. Saya menemukan satu. Kancing jeans hitamnya robek dan warnanya memudar. Lalu otakku mulai berputar dan membayangkan berbagai hal.

Gunting, pensil, penggaris, benang dan jarum sudah ada di sampingku. Saya memotong celananya mulai dari kaki kanan, lalu mengukur panjangnya, menandainya dengan pensil, dan terakhir mengguntingnya. Setelah membongkar polanya, saya mulai menjahit dengan tangan sesuai pola yang telah saya buat. Berbeda dengan orang-orang di TV yang menjahit dengan mesin jahit, saya menjahit dengan tangan karena keterbatasan alat, menggunakan benang jahit biasa dan jarum jahit biasa. Banyak juga jarum yang tanpa sengaja menusuk kulit saya dan membuat saya berteriak kaget, kesulitannya disini adalah saya harus menggunakan jarum jahit biasa untuk menjahit jeans tersebut karena ketebalan jeans tersebut mengharuskan saya menggunakan tenaga ekstra untuk menembusnya.

Rekomendasi Tas Jeans Wanita Terbaik (terbaru Tahun 2024)

Setelah bagian tasnya selesai, saya kemudian menggunakan sisa bahan jeans untuk membuat tali pengikatnya. Saat beranjak dewasa dari SD hingga kuliah, ia sangat puas dengan tas ranselnya. Saya mengambil pisau pemotong dan memotong tepi tas menjadi beberapa bagian. Ini penampakan tas pertama saya:

See also  Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami

Anda dapat melihat di atas bahwa tas mudah dikenali, itu adalah sepasang celana yang saya simpan dan saya ubah menjadi sesuatu yang mirip dengan foto itu. Mungkin tidak semua orang setuju dengan keindahan dan kesesuaian tas ini, namun saya merasa sangat percaya diri memakainya karena “Saya membuatnya dengan tangan saya sendiri dan ini adalah tas paling menakjubkan yang pernah saya buat”. Aku pernah memakainya saat semester dua kuliah dan dengan bangga memamerkan hasil karyaku, namun aku tidak begitu peduli dengan penilaian orang karena aku merasa sudah melakukan pekerjaan dengan baik asal tidak melanggar perintah Tuhan.

Produksi tas lama tidak terbatas pada satu tas saja karena saya kurang puas dengan warna hitamnya yang pudar. Kaki kirinya tidak terpakai, jadi saya membuat pola yang sama pada tas kedua, hanya saja warnanya berbeda. warna. Bedanya, ide ini saya temukan dari pengalaman saya di sekolah. Sang ibu selalu mencuci seragam putih anaknya dengan pemutih agar putih kembali. Lalu saya berpikir, bagaimana jika saya merendam yang kedua? Tas yang berisi pemutih pakaian itu, siapa tahu mungkin akan memudar ke warna lain dan aku akan baik-baik saja dengan itu.

Suatu hari saya merendam jeans di tas saya dan warnanya sepertinya belum pudar. Keesokan harinya saya mengganti air rendaman dengan air baru yang lebih banyak kandungan pemutihnya. Pada hari kelima, saya merasa kulit saya terlihat benar-benar baru. Disini saya mengganti air rendaman setiap hari agar pemutihnya selalu segar agar jeans cepat luntur. Jangan lupa untuk mencuci tas yang sudah direndam selama lima hari agar bau pemutih yang menyengat hilang, dan rendam dalam pewangi pakaian bila perlu.

Kreasi Menggunakan Celana Jeans Yang Tidak Terpakai

Setelah dicuci dan dikeringkan, hasilnya terjadi perubahan warna baru

Tutorial membuat tas dari celana jeans bekas, cara membuat tas ransel dari celana jeans bekas, tas dari celana jeans, cara membuat tas selempang dari celana jeans bekas, cara membuat tas dari celana jeans bekas, tas ransel dari celana jeans bekas, cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit, model tas dari celana jeans bekas, tas dari celana jeans bekas, membuat tas dari jeans bekas, membuat tas dari celana jeans, cara membuat tas dari bahan celana jeans bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *