Rumus Excel Yang Wajib Dikuasai

Rumus Excel Yang Wajib Dikuasai – Setiap profesi di industri menggunakannya untuk memproses, menganalisis, dan memvisualisasikan data yang ada. Dari penghitungan analitik data sederhana hingga yang memerlukan rumus penghitungan data yang sangat kompleks, Excel dikenal memiliki rumus yang membantu Anda menangani data dengan baik.

Rumus di Excel berguna tidak hanya untuk matematika, tetapi juga untuk membuat grafik, bagan, dan fungsi lainnya. Untuk melakukan operasi matematika, penting untuk mengetahui rumus apa saja yang ada di Excel dan kegunaannya saat menggunakan rumus tersebut. Hal ini diperlukan karena pengolahan data atau perhitungannya akurat dan tepat.

Rumus Excel Yang Wajib Dikuasai

Dalam memahami rumus di excel. Tenang saja, artikel ini membahas tentang rumus dasar yang bisa Anda pelajari dan sering gunakan untuk membantu pengolahan data. Datang dan simak artikel selanjutnya.

Ilmu Excel Yang Wajib Dikuasai Profesi Admin Di Berbagai Bid

Rumus SUM() digunakan untuk menambah/menambahkan data yang dipilih (dalam sel). Ia bekerja pada sel dengan nilai numerik dan juga membutuhkan dua sel atau lebih.

: Penggunaan koma (, ) atau titik koma (;) pada rumus Excel dapat disesuaikan untuk setiap versi komputer Microsoft Excel.

Rumus berikut, AVERAGE(), digunakan untuk menghitung rata-rata dari satu atau lebih data (sel) yang dipilih. AVERAGE digunakan pada kolom tabel rumus.

Di bawah ini adalah contoh penerimaan data untuk menghitung rata-rata usia pendaftar. Masukkan rumus secara manual, lalu pilih sel B2

Rumus Ms Excel Wajib Dikuasai Di Dunia Kerja

Ada tiga rumus pembagian nama di excel, yaitu nama depan (kiri), nama belakang (kanan), dan nama tengah (tengah). Rumus ini dapat ditulis dengan memasukkan rumus tersebut ke dalam sel teks menggunakan rumus berikut:

See also  Cara Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus Di File Manager

Pada contoh di bawah, Anda melihat nama di sel “Agustina Vanessa Kuzuma” dan Anda menggunakan KIRI dengan 8 karakter (yaitu Augustina).

Kemudian untuk mengekstrak dan memasukkan nama tengahnya bisa menggunakan MID yang diawali dengan “V” pada posisi 10 dan 7 panjang nama tengah “Vanessa”.

Terakhir, gunakan KANAN untuk memasukkan nama belakang. Pada contoh di bawah ini, Anda perlu menulis beberapa karakter untuk nama belakang “Kuzuma” sebanyak 6 karakter.

Formula Dalam Google Sheets Yang Wajib Dikuasai

Penggunaan rumus COUNT tidak menghitung sel kosong non-numerik dan format data. Agar lebih jelas, dibawah ini adalah contoh penggunaan data COUNT.

Kalau soal itu, sesederhana itu, bukan rumus dasar Excel? Saat ini, Excel sudah menjadi keterampilan yang wajib dimiliki di dunia kerja. Keterampilan Excel kini telah menjadi persyaratan kualifikasi di banyak perusahaan, terlepas dari latar belakang pendidikan atau profesional.

Untuk mendapatkan keterampilan Excel sebagai nilai tambah pada lamaran pekerjaan Anda, Anda dapat mempersiapkan diri untuk mempelajari lebih lanjut tentang Excel dengan rumus untuk bekerja dengan data kecil atau besar. DQLab sebagai satu kesatuan

Program ini menawarkan pengajaran langsung di kelas dengan praktisi data profesional menggunakan metode pembelajaran online dan terbuka untuk pemula. Informasi lebih lanjut Bootcamp LiveClass Excel.

Buku Sakti Kuasai Excel

Kisah kami tentang komunitas profesional muda @telkomindonesia yang belajar, bertumbuh, dan berkontribusi bagi Indonesia: tempat sempurna bagi para pemimpin inovasi digital

Rumus excel wajib untuk administrasi perkantoran, excel yang harus dikuasai admin, rumus excel yang harus dikuasai, rumus wajib excel untuk admin, rumus excel yang harus dikuasai admin, rumus wajib excel, excel yang harus dikuasai, rumus excel wajib dikuasai pada dunia kerja, dasar dasar excel yang wajib dikuasai, rumus excel dasar yang wajib dikuasai demi kelancaran kerja, rumus excel yang wajib diketahui, 15 rumus dasar excel yang wajib dikuasai

See also  Bagaimana Caranya Supaya Cepat Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *